Kebocoran Ginjal

Sindrom nefortik atau yang lebih dikenal dengan penyakit ginjal bocor sebenarnya bukanlah termasuk salah satu penyakit namun ditandai hanya sebagai sindrom pembawa penyakit gangguan ginjal yang memang tentunya mengganggu fungsi organ ginjal yang bekerja semakin lambat. Sindrom ginjal ini merupakan suatu kumpulan gejala atau tanda dari penyakit  yang mempengaruhi fungsi penyaringan glomerulus ginjal. Sindrom ginjal bocor diakibatkan oleh 2 penyebab. Penyebab primer berupa fakor imunologi dan penyebab sekunder yakni terjadi akibat dari diabetes, malaria atau karena pengaruh obat-obatan.

Struktur ginjal bocor

Gejala dari penyakit ginjal bocor umumnya memiliki gejala yang sama dengan penyakit ginjal lainnya, banyaknya protein yang keluar bersama urine yang membuat protein dalam darah berkurang yang juga dapat mengakibatkan perut tubuh akan mulai mengalami pembengkakan, seperti orang yang busung lapar, perut tampak seperti buncit atau gendut dengan kondisi yang tidak normal karena ginjal mengalami pembengkakan.

Bentuk kebocoran kalium ginjal yang jarang ini, ditandai oleh hipokalemia, tekanan darah normal, ketidakpekaan pembuluh darah terhadap agen pressor dan kenaikan kadar renin serta aldosteron plasma. Pada keluarga tertentu, gangguan dapat diwariskan sebagai ciri autosom resesif.

Suatu kelainan ginjal akibat penyakit tertentu seperti diabetes mellitus yang sudah ada sejak lama sebelumnya. Ditandai oleh kebocoran protein yang terdeteksi pada urinenya serta penurunan fungsi ginjal. Kebocoran protein perlu dihambat/ditekan seminimal mungkin untuk melindungi ginjal dari kerusakan-kerusakan yang lebih jauh. Selain itu juga terdapat hipertensi, peninggian kadar kolesterol/dislipidermia dan anemia karena ginjal (renal anemia).


=====================================

>>> Xamthone Plus Membantu Pengobatan Penyakit Ginjal, Lihat Testimoni Disini!
=====================================


This entry was posted in Ginjal Bocor and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>